Bisnis Pekerjaan Pendidikan

Contoh Resume Manajemen dan Tips Menulis

Jika Anda melamar posisi manajemen, resume Anda perlu memamerkan keahlian dan pengalaman terkait manajemen Anda. Dalam dokumen ini, Anda harus berusaha untuk menunjukkan kepada calon majikan kemampuan Anda untuk memimpin, memotivasi, dan mengatur mereka yang bekerja di bawah Anda.

Selalu memprioritaskan informasi Anda sehingga fakta terpenting tentang Anda dan karir Anda berada di awal resume. Untuk resume terkait manajemen, Anda dapat menyertakan filosofi manajemen Anda, contoh pencapaian, dan kutipan dari orang lain mengenai keterampilan manajemen Anda, di samping riwayat pekerjaan dan informasi relevan lainnya.

Di bawah ini, Anda akan menemukan informasi terperinci mengenai keterampilan untuk dipusatkan di resume Anda, beserta contoh pengelolaan resume untuk berbagai pekerjaan manajemen, termasuk divisi layanan pelanggan, keuangan, sumber daya manusia, operasi, teknis, dan manajemen umum. Plus, tinjau lebih banyak kiat untuk membantu Anda membuat resume yang sukses.

resumes manajemen

Mengapa Keterampilan Manajemen Penting?

Perusahaan membutuhkan manajer yang efektif yang dapat membantu mencapai tujuan dan sasaran perusahaan. Dari sumber daya manusia ke target pendapatan, keterampilan manajemen terus digunakan pada semua tingkat perusahaan.

Pemimpin bisnis menggunakan keterampilan manajemen untuk mengkoordinasikan output karyawan dengan vendor pihak ketiga, pemasok, dan perusahaan eksternal lainnya untuk mencapai tujuan yang ditargetkan. Mendelegasikan tanggung jawab yang berbeda kepada karyawan memberi para pekerja rasa berharga, kerja tim, dorongan, dan kesempatan untuk belajar keterampilan baru karena setiap tujuan terpenuhi.

Beberapa kata kerja tindakan yang menunjukkan keterampilan kepemimpinan kunci: Memulai, mengarahkan, berinovasi, berpemimpin, dipimpin, memimpin jalan, berkembang, terinspirasi, termotivasi, mapan, didominasi, dicapai, dipengaruhi, direncanakan dan diperkirakan.

Kata-kata tindakan untuk posisi manajerial yang menunjukkan kemampuan untuk mengelola, mengawasi, dan mendelegasikan adalah: Diorganisir, dikelola, dikoordinasikan, diawasi, dikontrol, diawasi, dikelola, bertanggung jawab atas, dipelihara, ditangani, ditugaskan, dan didikte.

Beberapa judul yang disarankan untuk bagian keterampilan manajemen dalam resume, dapat berjudul: Keterampilan dan Kekuatan Utama; Keterampilan dan Kompetensi Inti; Keterampilan dan Kualitas; atau Keterampilan dan Kemampuan.

Cara Membuat Resume Profesional

Baru memulai resume Anda? Dapatkan lowdown tentang bagaimana membuat resume profesional di web likeresumes.com untuk melihat berbagai contoh resume, mulai dari memilih tipe yang tepat melalui proofreading dokumen.

Setelah Anda memiliki resume yang kuat siap, langkah selanjutnya adalah membuat surat lamaran – tinjau surat lamaran manajemen ini untuk membantu memulai.