Food

Godiva Jakarta, Cokelat Premium yang Mesti Dicoba

Godiva Jakarta
Godiva Jakarta

 

Cokelat identik dengan lambang atau pertanda cinta. Dengan rasanya yang manis, pasangan kamu tentunya sangat senang apabila dikasih kejutan berupa cokelat. Ya, meski tak semua suka, namun makanan yang satu ini sudah terlanjur identik dan sudah terlanjur kuat bahwa cokelat bisa jadi hadiah yang membuat hubungan suatu pasangan terlihat romantis.

Godiva adalah salah satu perusahaan cokelat yang berasal dari Belgia yang dibuka sejak tahun 1926. Dimulai dari sebuah studio di Brussels yang dimiliki oleh keluarga Draps, kini Godiva mempunyai kurang lebih sekitar 600 butik di lebih dari 100 negara di Amerika Utara, Timur Tengah, Eropa dan juga di Asia.

Di Jakarta, yang menjadi ibukota Indonesia sendiri, Godiva mempunyai beberapa cabang yang berada di Plaza Indonesia, Mall Kelapa Gading dan juga di Plaza Senayan. Godiva Jakarta ini digandrungi dan kerap diserbu oleh mereka yang memang menyukai cokelat.

Berikut beberapa hal tentang Godiva:

  • Nama

Pierre Draps adalah pendiri perusahaan chocolate atelier Godiva. Nama yang satu ini didapatkan karena terinspirasi oleh legenda kuno Lady Godiva yang berasal dari Coventry dan konon dia mempunyai sikap dan keberanian, juga kemurahan hati.

  • Resep Baru

Setiap tahun, chocolatiers membikin rata rata sekitar 30 hingga 40 cokelat baru dan 11 koleksi baru musiman dan mengawasi produksi cokelat sekitar 290 juta di Brussels, pabrik Godiva.

  • Resep Asli

Godiva masih memakai beberapa resep yang asli. Resep ini pada awalnya dikembangkan oleh sang pendiri yaitu Pierre Draps, termasuk praline dan bonbons seperti Corail yang dibikin dari coconut cream yang telah diisi dengan filling rum, berlapis hazelnut praline, nougatine square dan juga kemudain ditutup dengan dark chocolate.

  • Konsep Baru

Diperlukan waktu kurang lebih sekitar satu tahun untuk tim Godiva membikin resep baru, lalu mengujinya hingga siap dicicipi, kemudian mempersiapkan resep untuk diproduksi di pabrik.

  • Kerjasama tim

Godiva mempunyai lima chef chocolatiers yang bekerjasama dalam satu tim untuk meneliti dan juga mengembangkan formula cokelat terbaru. Selain itu juga, para chocolatiers menemukan rasa baru dan merancang cara cara baru untuk membikin karya cokelat

 

 

  • Stroberi

Perlu diketahui bahwa butik Godiva mencelupkan kurang lebih sekitar 16.000 stoberi per jam pada hari Valentine di setiap tahunnya.

Itu beberapa hal tentang Godiva, sedangkan Godiva Jakarta sendiri selalu dihadiri oleh para penggemarnya, ini karena nama Godiva itu sendiri memang sudah mendunia dan dikenal sebagai salah satu pembuat cokelat dengan rasa yang tidak usah ditanyakan lagi. Di gerainya, pengunjung bisa juga menikmati minuman cokelat seperti hot chocolier untuk yang ingin minumat hangat. Meskipun harganya cukup mahal, tapi sesuai dengan pemakaian cokelat premium.

Sebagai informasi, berikut beberapa negara dengan pembuatan cokelat yang bisa dibilang terenak di dunia yang perlu kamu ketahui:

  1. Swiss

Zurich merupakan kota yang terkenal dengan cokelatnya. Bahkan, udara di sini beraroma cokelat. Di sepanjang jalan berderet toko kue dengan olahan cokelat yang sangat nikmat.

  1. Belgia

Banyak orang berkata bahwa dalam urusan cokelat, Belgia disebut-sebut menjadi pesaing Swiss. Negara yang satu ini mempunyai 6 pabrik cokelat ternama. Pedesaannya terkenal sebagai penghasil cokelat.

  1. Spanyol

Barcelona, La Villajoyosa dan Alicante menjadi tiga kota di Spanyol yang identik dengan cokelat. Sedangkan pabrik tertua di negara ini ada di La Villajoyosa. Di sinilah kamu bisa menemukan cokelat dengan merk seperti Valor yang sudah terkenal di seluruh dunia.

Meskipun masih ada beberapa negara yang bisa dikatakan pembuat cokelat di dunia, kiranya tiga negara yang sudah disebutkan tadi sudah cukup buat kamu untuk menjadikan rujukan. Kamu tak perlu ke negara-negara tersebut untuk sengaja ke tempat wisata tersebut,  jika ingin mencicipi cokelat dengan rasa enak , tinggal pergi saja ke Godiva Jakarta  . Yuk!