home

Solusi Atasi Masalah Anak: 18 Month Sleep Regression Babies

18 month sleep regression babies adalah salah satu topic menarik untuk dibahas dalam dunia parenting. Perlu diketahui kalau anak pada usia 18 bulan biasanya akan alami kesulitan untuk tidur dengan nyaman di malam hari. Mereka sebenarnya sedang dalam perkembangan yang pesat, seperti sedang mulai berbicara, berjalan dan juga ada yang baru mau tumbuh giginya. Pastinya anak akan lebih aktif dan terkadang rewel sehingga anak harus dimengerti. Namun, tidak sekedar memanjakan, anda perlu berikan sang anak pengertian sehingga tidak akan membuat anda nantinya bingung dalam hadapi masalah seperti ini terutama bagi anda yang jadi orang tua baru. Untuk itu, berikut ada sedikit penjelasan soal solusi atasi masalah seperti ini.

Yang pertama, perlu dipahami kalau masalah 18 Month sleep regression ini akan berlangsung biasanya pada waktu 3 hingga 4 minggu saja. Oleh sebab itu, para orang tua juga mesti bersabar dalam mengerti perkembangan putra putrinya. Yang perlu dilakukan adalah dengan memberikan pendekatan emosional yang baik. Anda bisa berikan pengertian pada anak untuk pahami kalau tidur itu penting. Sudah banyak didikan ini berhasil dan bisa dimengerti anak meskipun mungkin mereka belum bisa bicara dengan benar. Anda bisa juga antar mereka tidur dan nyanyikan lagu pengantar tidur. Dalam masalah atasi 18 month sleep regression babies ini juga pastikan anda sebagai orang tua berikan atmosfir ruangan yang juga nyaman untuk ditiduri. Taruh anak di dalam bed yang aman sehingga tidak akan berbahaya. Jangan lupa berikan boneka untuk jadi teman tidurnya.

Dari sini juga mesti dipahami orang tua bisa atur waktu tidur siang meskipun malam hari akan bangun. Anda dan buah hati bisa istirahat di siang hari sehingga untuk sesuaikan dengan kebutuhan istirahat yang cukup. Jadi, untuk atasi masalah 18 month sleep regression babies tidak sulit kok. Anda hanya perlu sesuaikan jadwal istirahat dan lebih baik dalam memberikan pengertian yang lebi baik pada sang buah hati tercinta.