Uncategorized

Pemilihan Warna Cat Untuk Desain Rumah Bali

 

Ada banyak desain rumah bertema Bali yang bisa kita terapkan untuk rumah impian kita. Ada banyak pilihan model rumah Bali modern yang bisa kita pakai. Padu padan dekorasi khas Bali tradisional dengan dekorasi rumah Bali modern menghasilkan perpaduan yang sangat bagus tenu dengan menggandeng jasa arsitek terbaik yang pernah ada.. Maka dari itulah semakin banyak orang yang memilih hunian model Bali.

 

Warna Cat Yang Bisa Mendukung Desain Rumah Bali

Ada ciri khas warna yang menjadi identitas rumah khas Bali. Kita bisa memilihnya sebagai referensi warna cat yang kita pakai untuk hunian kita yang bergaya Bali. Berikut adalah beberapa jenis warna cat yang bisa mendukung desain rumah Bali agar lebih kental suasana Balinya :

  1. Cat outdoor

Warna cat untuk bagian outdoor pada desain rumah Bali adalah warna putih, abu-abu mudah atau abu-abu cerah, putih cream, atau warna yang lainnya. Pada prinsipnya, warna-warna outdoor ini harus disesuaikan dengan warna kayu, warna ubin, warna genteng, warna kaca, atau warna batu yang dipakai di bagian exterior rumah Bali. Warna-warna ini dipilih untuk mengurangi penyerapan sinar matahari, sehingga akan tetap sejuk.

  1. Cat indoor

Warna putih abu menjadi warna yang sangat dominan digunakan pada desain rumah Bali. Warna ini ada beberapa macam, diantaranya adalah warna Pearl Shell, Crystal Clear, atau Lake Stone. Warna ini bisa menyatu dengan dekorasi rumah yang didominasi oleh kayu. Selain itu juga untuk mengurangi kesan mewah. Kesan elegan dan kentalnya suasana rumah bergaya Bali akan kita dapatkan dari warna dominan interior ini.

Secara umum, warna cat pada desain rumah Bali selalu di dominasi oleh warna putih, cream, atau abu-abu. Tidak ada yang menggunakan warna selain itu, karena memang sudah menjadi ciri khasnya. Tetapi untuk warna cat cokelat mungkin masih bisa ditoleransi, karena akan dijadikan warna paduan dengan almari, meja, atau pintu.

Dalam menentukan warna cat pada desain rumah Bali, kita harus memperhatikan keseimbangan antara warna furniture, warna lantai, warna lampu, dan lain-lain, sehingga akan memberikan keseimbangan dekorasi dan penampilan rumah Bali yang bagus.