Aplikasi dan software

Spesifikasi dan Harga Oppo A39

Oppo A39 adalah salah satu mid-range Oppo yang cukup sukses di pasaran. Smartphone terbaru yang diketahui sebagai generasi penerus dari Oppo A37 ini meski belum dibekali dengan berbagi komponen canggih khas perangkat flagship, namun bekalan spesifikasinya sudah lumayan menarik. Desain yang dibawanya terlihat premium berkat balutan bodi metal yang dikombinasikan dengan layar IPS LCD seluas 5.2 inci.  Layar beresolusi HD yang cukup nyaman ketika dipandang mata ini juga telah dilapisi dengan scratch resistant glass dan 2.5D curved glass sehingga lebih aman terhadap benturan dan goresan.

Oppo A39 mengandalkan chipset mid-range Mediatek MT6750 sebagai bagian utama pada sektor dapur pacunya, performa yang dihasilkan terbilang powerful karena chipset ini memiliki prosesor delapan inti hasil konfigurasi dari Quad-core 1.5 GHz dan Quad-core 1.0 GHz. Selain itu, aktivitas multitasking mampu dijalankan dengan lancar dan responsif berkat RAM berkapasitas 3 GB. Kinerjanya smartphone pun bakal cukup ringan dengan dijalankannya sistem operasi Android Lollipop.

Selain memiliki performa yang powerfull, memori internal sebesar 32 GB yang ada pada spesifikasi Oppo A39 memungkinkan pengguna untuk menampung file bawaan perangkat dan file hiburan dengan leluasa. Bahkan jika masih kurang puas, space memori yang ada bisa ditambah melalui microSD berkapasitas maksimal 256 GB. Dokumentasi yang ditawarkan oleh handset ini pun lumayan menarik. Pasalnya, terdapat kamera 13 MP dengan dukungan fitur autofocus dan LED flash di bagian belakang serta kamera beresolusi 5 MP yang tersemat di bagian depan untuk mendukung aktivitas selfie dan video call.

Oppo A39 juga menawarkan akses internet yang bebas lemot karena telah terdukung akses jaringan 4G LTE Cat6 dengan kemampuan download dan upload data 300/50 Mbps. Sementara itu, kebutuhan daya yang cukup besar dari komponen-komponen berkualitas yang ada pada spesifikasinya bisa tercover dengan baterai non-removable Lithium Polymer berkapasitas 2.900 mAH. Terkait dengan harga jualnya di pasaran, Oppo A39 diketahui dibanderol pada kisaran angka Rp 3,5 juta yang memang cukup sesuai dengan segmen dimana dia berada.