Bisnis Lifestyle Sport

Mengetahui Sistem Sirkulasi Air Kolam Renang

Tahukah Anda kolam renang yang biasa digunakan untuk berenang sebenarnya memiliki air yang tidaklah diam. Air kolam renang cenderung bersikulasi dengan bantuan mesin, hal ini di seting oleh kontraktor kolam renang bogor agar kotoran yang ada di dalam kolam terbawa keluar kolam, selain dari itu jika air mengalir atau bersirklasi maka akan memperlambat tumbuhnya lumut pada kolam renang.

Ada beberapa jenis sistem sirkulasi air kolam renang, jika Anda berminat untuk mebuat kolam reang pribadi dengan bantuan kontraktor kolam renang sabaiknya Anda mengetahui terlebih dahulu jenis-jenis siste sirkulasi tersebut. berikut adalah beberapa diantaranya :

  1. Sistem over flow, sistem yang satu ini merupakan sistem yang dibuat sedemikian rupa sehingga pergerakan air kolam renang mengarah ke seluruh penjuru kolam. Sirkulasi ini merupakan sirkulasi yang paling maksimal untuk membuat air kolam berputar. Sistem sirkulasi ini memiliki kelebihan dintaranya adalah dapat menghilangkan daun atau debu yang ada pada kolam karena kotoran tersebut akan terbawa oleh sirkulasi air ke pinggir kolam.
  2. Sistem skimmer, merupakan sirkulasi air yang di kondisikan agar aliran air hanya bergerak ke satu arah. Sistem kolam renang yang satu ini dipergunkan untuk kolam dengan luas yang sangat terbatas, karena sistem yang digunakan sangatlah simpel. Pada sistem sirkulasi skimmer air kolam renang tidak di berikan hingga luber namun berjarak 10 cm di bawah bibir kolam renang.
  3. Sistem Semi Over flow, sistem yang satu ini hampir mirip dengan over flow. Namun perbedaannya sisitem ini digunakan pada luas kolam yang sedang dan tidak terlalu besar. Karena sipadupadankan dengan sistem skimmer pada setengah bagian kolam.

Itulah beberapa jenis sistem sirkulasi air kolam renang yang dapat Anda pilih. Konsultasikanlah terlebih dahulu dengan kontraktor kolam renang Anda.