Healthy

Rahasia Cara Ampuh Memutihkan Kulit Ketiak Cepat !!

Cara Ampuh Memutihkan Kulit Ketiak Memiliki kulit putih pasti sudah menjadi kebanggaan setiap wanita, tapi apa jadinya kalau ternyata memiliki kulit ketiak yang hitam pasti kita menjadi sedikit minder dan menjadi tidak PD ketika menggunakan gaun dan pakaian tanpa lengan. Sebagian dari kita menghadapi masalah ini dengan mencukur rambut ketiak tapi cara ini malah membuat ketiak menjadi gelap dan hitam, juga banyak dari kita melakukan cara-cara yang salah dalam menghadapi persoalan yang satu ini.

Ketiak menghitam dapat disebabkan karena berbagai faktor contohnya karena sel-sel kulit mati yang masih menempel dikulit atau karena ketidak cocokan produk pemutih ketiak dan deodorant yang kita gunakan. Ada beberapa cara yang dapat kita lakukan dalam mengatasi hal ini, marilah kita simak beberapa tips dalam memutihkan kulit ketiak dibawah ini. Table bench

Tips Memiliki Kulit Ketiak Putih

Cara Ampuh Memutihkan Kulit Ketiak

1. Jaga kebersihan ketiak

Cara Ampuh Memutihkan Kulit Ketiak – Menjaga kebersihan ketiak merupakan hal penting dalam memperoleh ketiak yang putih, menjaga kebersihan ketiak dapat dilakukan dengan berbagai cara misalnya saat selesai beraktivitas ingat untuk membersihkan sisa-sisa bedak dan deodorant agar tidak menumpuk sel kulit mati dan tidak meninggalkan bekas deodorant yang bisa menyebabkan ketiak menjadi hitam. Selain itu saat mandi anda juga bisa melakukan pengelupasan sel kulit mati dengan cara menggosok ketiak menggunakan spons mandi.

2. Cukur Rambut ketiak dengan Benar

Selain menjaga kebersihan ketiak biasanya dalam menghadapi masalah seperti ini biasanya wanita akan mencukur rambut ketiaknya jika sudah lebat, mencukur ketiak memang sangat penting untuk mencegah ketiak terlihat hitam, namun banyak wanita yang mencukur rambut ketiaknya dengan cara yang salah seperti mencukur rambut ketiak dengan tidak merata dan sempurna, sehingga dapat menutup pori-pori kulit maka dari itu pilihlah pisau cukur yang tajam, lakukan dengan hati-hati, jika cara ini tidak berhasil maka anda dapat mencoba cara waxing, karena dengan metode ini biasanya dapat mencabut rambut ketiak hingga akarnya sehingga tidak meninggalkan bekas dan sisa-sisa rambut ketiak.

3. Gunakan pemutih ketiak

Di era modern seperti sekarang ini banyak produk pemutih ketiak yang beredar dipasaran dengan harga beragam namun patut diwaspadai dalam memilih produk, usahakan produk tersebut sudah memilki izin BPOM untuk menjamin keamanan produk yang anda gunakan , selain itu pilih produk sesuai dengan jenis kulit anda, dan mengandung asam salisilat, hydroquinone, asam alfa hidroksil yang berfungsi menjaga tekstur dan membuat kulit ketiak putih. Produk pemutih ketiak bisa anda dapatkan di salon-salon kecantikan.

4. Pilih Deodorant yang tepat

Untuk mendapatkan ketiak yang putih pilihlah deodorant yang sesuai dengan jenis kulit anda serta memiliki kandungan asam Linolenat dari minyak biji bunga matahari yang berfungsi untuk menghilangkan noda hitam pada ketiak, selain deodorant anda bisa menggantinya dengan menggunakan tawas, selain dapat menggantikan deodorant anda juga bisa mengambil beberapa potong tawaskemudian larutkan dalam air panas dan usapkan pada ketiak.

5. Gunakan Bahan pemutih Alami

Selain menggunakan produk-produk kecantikan anda juga bisa menggunakan bahan-bahan alami seperti di bawah ini :

  • Paduan kulit jeruk dan minyak kelapa : Minyak kelapa adalah tumbuhan yang banyak mengandung Vit.E yang berfungsi memutihkan kulit ketiak, caranya cukup mudah yaitu dengan mengoleskan kulit jeruk yang telah ditetesi minyak kelapa, lalu oleskan pada ketiak. Lakukan ini selama 2 minggu untuk memperoleh hasil yang maksimal.
  • Gunakan Buah lemon : Lemon juga merupakan salah satu buah yangberungsi dalam memutihkan ketiak yaitu dengan cara, buah lemon di bagi 2 kemudian diogosokkan dikulit ketiak secara pelan-pelan serta merata, diamkan selama 10 -15 menit hingga kering kemudian bersihkan dengan air hangat.
  • Kentang : Jika anda menggunakan kentang anda cukup memarut buah kentang yang telah dibersihkan setelah itu oleskan pada ketiak , keringkan selam 10-15 menit dan bersihkan dengan air hangat.

 

Semoga beberapa tips Memutihkan Kulit Ketiak yang kami berikan diatas dapat membantu mengatasi masalah yang sedang anda alami saat ini, dan terima kasih atas kunjungannya semoga hari-hari anda menjadi lebih menyenangkan. Cara Ampuh Memutihkan Kulit Ketiak, terima kasih