Beauty

Tips Menghilangkan Komedo Secara Alami

Tips Menghilangkan Komedo Secara Alami– Masalah yang sering timbul pada wajah adalah komedo. Titik utama komedo ialah suka timbul di hidung, yang biasa disebut dikalangan anak muda yaitu DUNGDAK hidung landak, dan sangat di takutkan terutama bagi para wanita abg yang selalu ingin tampil cantik bersih tanpa jerawat dan komedo yang mengganggu penampilan meraka. Komedo ini sangat sulit sekali di hilangkan terutama pada kulit wajah yang berminyak. Namun, jangan khawatir karena disini kami akan memberikan solusi alami untuk mengatasi DUNGDAK atau komedo yang membandel.

Tips Menghilangkan Komedo

  1. Jeruk Nipis

Jeruk nipis adalah salah satu buah-buahan yang mengandung vitamin C yang cukup tinggi dan teruji secara klinis bisa membantu menghilangkan komedo dengan cepat dari dalam dan dari luar. Itulah sebabnya banyak di gunakan di berbagai macan sabun pencuci wajah karena manfaatnya yang luar biasa. Terutama untuk kulit wajah yang berminyak yang gampang sekali bermasalah dengan jerawat dan komedo. Cara menggunakan jeruk nipis untuk menghilangkan komedo anda tinggal siapkan saja jeruk nipis kuning yang segar, potong jeruk nipis jadi dua bagian lalu peras airnya ke dalam sebuah wadah. Oleskan air perasannya pada area wajah yang berkomedo sambil di pijat-pijat halus, tujuannya agar air jeruk meresap dan merangsang bakteri komedo keluar. Diamkan 10 sampai 15 menit lalu bersihkan wajah dengan air hangat agar komedo cepat terangkat lalu akhiri dengan air dingin untuk menutup pori-pori yang terbuka.

  1. Putih Telur

Putih telur adalah bahan alami yang bisa mengatasi masalah komedo. Yang mana putih telur ini mengandung asam amino dan protein yang cukup tinggi, cara kerjanya, kandungan yang ada pada putih telur tadi akan membantu menyempitkan pori-pori kulit dan mengurangi produksi kelenjar minyak yang berlebih pada kulit wajah, sehingga pertumbuhan komedo baru akan berkurang. Putih telur juga memiliki kandungan asam folat, asam folat ini berfungsi menghaluskan kulit kering yang kasar bekas komedo dan jerawat.

Cara menghilangkan komedo dengan putih telur ialah:

Siapkan 1 butir telur ayam kampung lalu pisahkan kuning telur dan putih telur tersebut ke dalam wadah yang berbeda. Kocok dahulu putih telur yang sudah di pisahkan tadi sampai berbuih seperti cream. Bersihkan wajah dengan air terlebih dahulu,  Lalau oleskan putih telur tadi sebagai masker pada area wajah yang ber komedo sambil di pijat-pijat secara halus selama lima menit lalu diamkan sampai masker putih telur mengering, setelah mengering bersihkan wajah dengan air bersih. Untuk hasil yang maksimal gunakan perawatan ini secara rutin dan teratur.

Untuk kuning telur tadi yang di pisahkan dari putih telurnya bisa anda gunakan untuk menghaluskan dan mencerahkan wajah anda. Caranya hampir sama dengan menggunakan masker putih telur tadi.

  1. Tomat

tips menghilangkan komedo

Bahan alami lainya untuk menghilangkan komedo ialah tomat. Karena tomat memiliki vitamin C dan vitamin E yang baik untuk kesehatan kulit anda. Kandungan yang ada pada buah tomat mampu membantu membersihkan penyakit pada kulit wajah seperti jerawat, kulit berminyak dan komedo. Cara menggunakan buah tomat untuk menghilangkan komedo, halus kan buah tomat dengan cara di blender sampai halus, setelah halus tambahkan 1 sendok minyak zaitun dan campurkan,, setelah mencampur oleskan masker buah tomat ke are wajah yang berkomedo , sampai mengering. Akhiri dengan membersihkan wajah dengan air dingin.

  1. Lidah Buaya

Biasanya lidah buaya yang kita tahu sering di gunakan untuk perawatan rambut agar kuat dan sehat. Ternyata bukan hanya itu, kandungan mineral yang ada pada gel lidah buaya mampu menggangkat kotoran pada wajah dan menghilangkan jerawat dan komedo secara alami. Cara perawatannya, belah lidah buaya dan ambil dagingnya yang berbentuk gel, oleskan pada wajah yang berkomedo sambil di pijat-pijat halus agar komedo mudah lepas dari pori-pori kulit. Setelah itu diamkan sekitar 30 menitan, lalu Bersihkan dengan air hangat dan komedo akan ikut luruh saat di bersihkan . akhiri dengan air dingin agar pori-pori yang terbuka kembali tertutup. Anda akan merasakan sendiri hasilnya setelah rutin melakukan perawatan ini. Komedo akan berkurang dan Kulit wajah akan terasa lebih bersih dan halus.

Demikan ulasan tentang Tips Menghilangkan Komedo, semoga bermanfaat.

Source: manfaat