Beauty

Manfaat Olive Oil untuk Kecantikan Wajah

Manfaat Olive Oil untuk Wajah – Olive oil atau biasa di kenal sebagai Minyak Zaitun merupakan bahan alami yang di hasilkan oleh buah zaitun dengan melalui proses penggilingan modern atau tradisional. Minyak alami yang mengandung banyak khasiat dan manfaat khusunya untuk kulit ini mengandung Vitamin E, Vitamin K, Lemak, dan sedikit Zat besi.

Kandungan yang terdapat pada Olive Oil ini terdiri dari Zat triasilgliserol yang merupakan bagian dari Asam lemak tak jenuh dengan jenis Asam oleat atau Omega 9. Kadar olive oil ini terdiri 55% sampai 83% dari jumah Asam lemak. Dan kadar pada lemak ini sangat baik bagi system tubuh khususnya bagi kulit tubuh maupun wajah anda.

Olive Oil
Source: naturalhealthbenefits

Manfaat minyak Olive oil untuk kesehatan dan kecantikan kulit wajah, saat ini menjadi minyak alami yang sangat popular dan banyak di cari oleh semua orang, dengan harga yang cukup maha sangat sesuai dengan manfaat yang di dapatkannya. Untuk lebih jelasnya lagi, mari kita simak beberapa manfaat Minyak olive oil untuk wajah, seperti yang telah saya ringkas di bawah ini sebagai berikut :

Manfaat Minyak Olive Oil untuk Kecantikan Kulit Wajah

  1. Bermanfaat untuk Membersihkan Kulit Wajah

Salah satu manfaat dari minyak olive oil ini yaitu dapat mengangkat bekteri atau kuman pada kulit wajah yang tersulit. Sehingga hasil yang di dapatkan kulit terasa lebih cerah dan segar. Adapun beberapa penelitian yang menjelaskan bahwa, minyak alami ini mampu membunuh Mikroorganisme seperti Virus ata Bakteri penyabab munculnya penyalit kulit. Anda bisa menggunakan minyak alami ini dengan mengkombinasikannya dengan sabun pencuci wajah yang biasa anda gunakan sehari-hari atau memakainya secara langsung pada kulit wajah.

  1. Bermanfaat untuk Mengatasi dan Mencegah Kulit Kering

Manfaat lainnya menggunakan minyak olive oil ini mampu mengatasi dan mencegah kulit kering. Jika anda memiliki jenis kulit kering, anda bisa memanfaatkan minyak alami ini sebagai perawatan wajah untuk menagatsi kulit kering. Gunakanlah minyak alami ini setiap hari dengan rutin dan teratur sebelum hendak akan tidur sebagai pelembab wajah alami.

  1. Bermanfaat untuk Mengatasi Kulit Berminyak

Manfaat minyak Olive oil ini juga berfungsi untuk mengoptimalkan minyak yang berlebihan pada kulit wajah. sehingga kulit wajah terlihat tampak lembab dan tak berminyak.

  1. Bermanfaat untuk Mecegah Timbulnya Jerawat

Pemakaian teratur dan rutin menggunakan minyak Olive oil ini mampu mencegah timbulnya jerawat pada kulit wajah anda. sehingga kulit tetap terjaga kesehatannya secara alami.

  1. Bermanfaat untuk Memutihkan Kulit Wajah

Manfaat minyak Olive oil selanjutnya yaitu berkhasiat untuk memutihkan kulit wajah secara alami. Anda bisa memanfaatkan minyak Olive oil ini sebagai scrub alami yang berfungsi untuk membantu dalam proses pengelupasan dan regenerasi kulit secara teratur pada kulit wajah. Efek yang di hasilkan adalah sel kulit mati akan hilang dan muncul sel kulit muda, sehingga kulit tampak lebih cerah dan putih.

Itulah beberapa manfaat Minyak Olive Oil untuk kesehatan kulit wajah. Untuk mendapatkan manfaat dengan hasil yang maksimal, gunakanlah minyak alami ini sebaga pelembab alami dengan melakuan perawatannya secara rutin dan teratur setiap hari saat hendak akan tidur, biarkan semalaman dan saat pagi harinya bersihkan dengan air dingin sampai bersih. Namun, sebelum menggunakan minyak alami ini, alangkah baiknya untuk membersihkan wajah anda terlebih dahulu menggunakann air hangat agar kulit dapat dengan cepat menerima nutrisi dan vitamin dengan baik.