Pendidikan

Gerak Tubuh Saat Berpidato

Selama pidato , ingatlah untuk menggerakkan tubuh dengan natural jangan melipat tangan anda , jangan tempatkan di belakang tubuh anda . Atau memasukan tangan ke dalam saku . Hindari menggunakan tangan untuk merapikan rambut, memainkan arloji anda , atau sibuk dengan perhiasan anda . Gunakan tangan anda dengan natural, seperti biasanya dalam percakapan. Kamus Lengkap .

Jika gerak tubuh tidak terasa natural bagi anda , audiensi akan merasakan kegelisahan anda . Satu tips yang bisa anda lakukan adalah menautkan dua telapak tangan anda menghadap ke atas setinggi pinggang sebelum anda mulai berbicara . Ini akan mencegah anda mencengkeram podium , mendekap tangan anda atau memainkan cincin anda . Dengan posisi telapak tangan menghadap ke atas , tangan anda akan siap untuk mengekspresikan kata-kata anda lebih natural. Jadi, santailah dan biarkan gerak mengekspresikan anda hidup dengan sendirinya . Wajah dan Mata Anda mengagumkan betapa wajah anda mampu mengkomunikasikan pesan tanpa kata . Kamus Indonesia Inggris .

Sebuah senyuman , alis diangkat , mengerutkan dahi, tatapan mata dan sinar mata sedih dapat mengantarkan pesan yang kuat tanpa satu pun kata diucapkan . Selama pidato , wajah dan mata anda akan menjadi pusat perhatian visual utama untuk audiensi anda. Gunakan ekspresi wajah dan kontak mata untuk menguatkan pesan verbal anda.

Selama pidato , pandanglah individu-individu di audiensi. Jangan menatap lantai , menatap catatan anda atau dinding belakang. Anda bisa melakukan semua yang anda inginkan itu kalau anda sudah di rumah setelah selesai memberikan pidato anda . Tapi untuk sekarang ini , ketika anda berbicara kepada audiensi anda , akui kehadiran mereka dengan memandang mereka . Ingatlah untuk menggunakan ekspresi wajah guna menguatkan poin-poin yang ingin anda sampaikan kepada audiensi anda.